Rivaldo Pertanyakan Transfer Martin Braithwaite: Mengapa Tidak Ambil Pemain La Masia?

Martin Braithwaite

Portalolahraga.com- Mantan pemain Barcelona Rivaldo, mempertanyakan kebijaksanaan dari klub yang baru saja membeli Martin Braithwaite. Karena, Rivaldo tidak yakin dia adalah pemain yang dibutuhkan Barcelona saat ini.

Striker krisis Barcelona di 2019/2020 musim, terutama di babak kedua. Bencana yang dialami oleh Barcelona ketika cedera lutut Luis Suarez cukup parah. Pemain asal Uruguay harus menjalani operasi.

Setelah itu, Barcelona kehilangan Osuamane Dembele. Juga karena untuk cedera. Bahkan, Dembele telah dikesampingkan sampai akhir musim. Dia mengalami cedera otot dan menjalani operasi untuk menyingkirkan.

Situasi mendapat rumit mengikuti kebijakan klub di bursa transfer Januari 2020. Barcelona melepas Carles Perez ke AS Roma. Barcelona kehilangan tiga penyerang di paruh kedua musim 2019/2020.

Barcelona, ​​Untuk Sebuah Beli Martin Braithwaite?
Barcelona hanya memiliki tiga penyerang saat ini, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Komposisi yang jelas tidak ideal dari segi kuantitas. Selain itu, Barcelona masih bermain di Liga Champions dan memiliki target yang tinggi.

Barcelona kemudian mengajukan permohonan izin di La Liga untuk membeli pemain baru di luar jendela transfer. Menerima izin. Barcelona juga pindah untuk membeli Martin Braithwaite dari Leganes dengan harga 18 juta euro.

“Jujur, saya tidak mengerti atau setuju dengan pengalihan Braithwaite karena beberapa alasan. Pertama, transfer ini dilakukan di luar jendela transfer,” kata Rivaldo dikutip Marca.

“Saya tidak melihat alasan mengapa Barcelona harus membeli ke depan, bahwa dengan segala hormat, saya ragu dia adalah pemain yang mengambil Barcelona,” kata mantan bintang tim nasional Brasil.

Reputasi Martin Braithwaite dan Mengapa Tidak Ambil Pemain La Masia?
Martin Braithwaite bukan pemain mencolok dengan reputasi. Dia hampir tidak bermain untuk klub top. Dia tidak bermain untuk klub-klub yang bermain di Liga Champions, Liga Europa bahkan.

Terbaik catatan gol Braithwaite terjadi di 2015/2016 dan 2016/2017 musim. Pada saat itu, ia membela Toulouse di Ligue 1 dan mencetak 11 gol dalam satu musim. Sisanya, ia tidak pernah mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim.

Baca juga: Berurusan Dengan Real Madrid, Pendukung Manchester City Siapkan Aksi Protes Ke UEFA

“Entah bagaimana, Barcelona harus bisa memiliki pemain dari La Masia dari transfer Martin Braithwaite. Saya senang ada pemain muda dan punya waktu sebentar untuk bermain lebih,” kata Rivaldo.

Barcelona telah merilis Carles Perez, lulus dari pemain La Masia pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Sekarang, selain Ansu Fati, masih maju muda pemain jebolan La Masia di tim senior Rey Manaj [22 tahun].

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *